Mau Kenal lebih Dekat Klik Link Di Bawah Ini Yah ❀◕ ‿ ◕❀

Rabu, 20 Maret 2013

Mengatasi sifat iri dengki dan juga motivasi diri

Nyebelin itu di saat kita cuma kenal nama tapi udah bisa-bisanya ngejudge orang yang ga bener !
Iyakan ? nyebelin banget lah ..
kita salah kagak bermasalah juga kagak tapi tuh orang enak-enak aja ngebully , gosipiin , ngepoin , tentang kita , enak kalo itu bener kalo itu salah! kan bisa muak juga ..
Down sampe lapisan paling bawah dah , rasa nya

dan ...
tadi gue sempet searching plus mantengin blog nya kak @amel_rubak yah walaupun ga kenal sih ,
alangkah baiknya saling share cerita betul kan iya kan ? (iya dong) HAHA!

dan tips pertama adalah tetap bersikap baik .
iya sih ada bener nya juga , loh kita pasti bersikap baik lah selagi dia ga ngusik kehidupan kita , kadang orang itu malah ngejudge kalo kita itu sok baik .. itu yang bikin tambah ribet ..
tips kedua tetap membantu .
lah kita aja ga deket sama tuh orang ketemu aja ga sering-sering amat apa lagi mau negur! orang kita ga pernah sapa, ga pernah tau apa lagi tuh orang beda lokal sama kita ? ..
tips ketiga tetap tersenyum .
yang ini mah pasti kita ga pernah kok nyari masalah sama tuh orang , jadi buat apa kita sinis , terkadang malah orang yang iri itu yg suka sinis malah menganggap kita sinis , kalo kita pikir nih ya ? wajarlah orang ga kenal buat apa kita tebar senyum orang itu bakal bilang *eh tuh orang gila kali yah* lah kita jadi serba salah dong ..
dan ke empat coba menyapa .
kalo nyapa sih kayaknya sulit , org kan banyak pemikiran yang berbeda tidak semuanya sama .
yang kelima dan yang terakhir mencoba menjadi temannya ..
yah kita pasti lah tetap berusaha menjadi teman dia , tapi kalo kita mau berteman tapi dia nya udah ga ngasih lampu hijau buat berteman ? buat apa coba ? ..

Dan menurut gue sih
Hal yang harus di tambahkan adalah SABAR iya memang sabar itu sulit tapi kita di beri tuhan kehidupan salah satunya untuk berusaha , iya berusaha memiliki ruang lingkup yang luas tetapi jangan berusaha dalam hal yang tidak baik oke guys .
Bagaimana perasaaan kita di bicarakan mengenai hal yang tidak baik , apalagi itu di belakang kita ?
memang hal yang paling mendasar yang kita rasakan adalah perasaan marah , muak !  ingin memaki orang tsbt
namun kalo kita berpikir dengan pikiran yang dingin , tanpa di percikan emosi maka kita akan berpikir Sabar,  ini sebagian cobaan dan aku harus sabar !
iya itu harus kita lakukan memang untuk sabar itu adalah hal yang paling sulit , terkadang kita merasa cacian itu sangat menyakitkan iya , tentu , dan itu pasti. cacian . komentar pedas terkadang menyakitkan beda dengan pujian , yang membuat hati kita bangga bahkan bahagia .
sebenarnya jika kita orang yang bijak , kita akan berpikir cacian yang di dasari dengan kepedulian itu adalah hal yang baik . tetapi ketika pujian yang di dasari dengan unsur dan itikad yang tidak baik akan menjerumuskan kita .

adakala nya orang itu iri , tetapi jika iri itu memotivasi diri kita agar lebih baik tentu itu akan menjadi hal yang berlian untuk hidup kita , karena Iri berarti tidak mampu dan jika kita bisa meyakinkan kepada diri kita bahwa kita bisa merubah persepsi itu maka ubahlah pola pikir kita buang rasa iri itu dan jauhkanlah rasa dengki dalam hati karena sesungguhnya iri dengki adalah penyakit yang paling membahayakan untuk hidup kita

jadilah orang yang sabar , selalu berkaca atas diri kita sendiri , tetap percaya tuhan bersama orang yang sabar  , ingat setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan dan tutupilah kekurangan itu dengan hal-hal yang baik . jangan jadikan hatimu rusak karena perasaan iri dengan apa yang di miliki orang lain .
jangan hanya menghina , mencerca , mencaci maki , perbaiki diri kita sendiri .
Motivasi
*lihatlah diri kita dulu baru kita melihat orang lain .
*jangan pernah menilai seseorang jika kamu tidak pernah bisa menilai diri mu sendiri
*jangan beranggapan kita lebih baik karena dari yang baik masih banyak yang lebih baik
*hidup takkan bermanfaat jika hanya menghabiskan waktu untuk menilai orang lain dan kamu merasa lebih baik
*setiap ucapanmu , hinaanmu akan menjadi boomerang karena "mulutmu harimau mu" yang bisa kapan saja menghancurkan dirimu sendiri

Created by : Putri Ramadisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar